Percaya Tidak? 4 Mitos Tentang Android Ini Sering Dipercaya Orang

Hampir sebagian orang di belahan dunia menggunakan OS Android ada telepon yang digunakan. Ya, OS ini bisa dikatakan sebagai OS sejuta umat. Bahkan dimulai dari kalangan anak kecil hingga manula juga masih sudah banyak yang menggunakan Android. Untuk Android yang digunakan juga dimulai dari gadget-gadget premium hingga kelas Low-End lo.

Tahukah Anda jika ada banyak mitos Android yang sampai saat ini dipercaya oleh banyak orang lo. Padahal yang namanya mitos karena belum tentu kebenarannya. Sayangnya banyak orang yang hanya menelan mentah-mentah sebuah informasi hingga terjadinya mitos ini. Mau tahu apa saja mitos Android? Simak selengkapnya di bawah ini.

  1. RAM Besar Membuat Smartphone Semakin Kencang

Percaya tidak percaya ternyata masih banyak orang yang percaya bahwa semakin besar RAM smartphone, maka akan semakin cepat pula smartphone tersebut. Mungkin Anda juga salah satu orang yang mempercayai hal tersebut?

Padahal pernyataan ini hanyalah mitos belaka, sebab faktor RAM bukan menjadi salah satu hal yang membuat smartphone semakin kencang atau tidak. Ya, meskipun ada benarnya juga, sebab RAM berfungsi untuk membantu menjalankan aplikasi.

Tapi, RAM bukan menjadi faktor utama yang bisa mempercepat kinerja Android yang Anda gunakan. So, jika Anda hanya mempertimbangkan RAM saja, mungkin ini tidak begitu tepat.

  1. Resolusi Kamera Menentukan Kualitas Foto

Mitos kedua yang sering dipercaya banyak orang di belahan dunia termasuk indonesia tentang resolusi kamera. Banyak orang yang beranggapan bahwa semakin tinggi resolusi kamera yang dimiliki, maka akan semakin bagus pula hasil foto yang diperoleh.

Bahkan adanya pernyataan ini membuat banyak vendor smartphone yang berlomba-lomba dengan menawarkan smartphone dengan resolusi kamera yang sangat fantastis. Tahukah Anda jika pernyataan ini hanyalah mito? Sayangnya mitos ini sudah sangat menyebar di kalangan masyarakat.

Padahal hasil foto yang bagus tidak hanya dipengaruhi oleh resolusi kamera saja, ada banyak hal yang mempengaruhi kualitas foto seperti lensa, sensor, serta prosesor pengolah warna yang dimiliki oleh kamera.

  1. Mengisi Daya Smartphone Saat Pengguna Tidur Bisa Menyebabkan Smartphone Meledak

Pernahkah Anda mendengar pernyataan ini sebelumnya? Jika Anda pernah mendengar pernyataan ini, tentunya akan muncul kekhawatiran, terlebih lagi jika Anda sering mengisi daya pada saat tidur.

Padahal, pada saat Anda tidur merupakan waktu yang paling efektif untuk mengisi daya android lo. Mengapa demikian? Sebab, pada saat pengguna tidur, maka smartphone tidak digunakan saat pengisian daya.

Namun, banyak orang yang khawatir saat mengisi daya berlebihan bisa membuat meledak. Hal ini mungkin saja bisa terjadi pada jenis smartphone versi terdahulu. Sebab, untuk smartphone zaman dahulu belum memiliki fitur pemutus daya saat sudah 100%.

Sehingga jika diisi secara berlebihan bisa meledak. Karena Anda sudah menggunakan android versi terbaru, untuk itu Anda sudah tidak perlu khawatir lagi jika mengisi daya pada saat tidur.

  1. Membuka Banyak Aplikasi Bikin Boros Baterai

Satu lagi pernyataan yang banyak dipercaya orang yakni mengenai jumlah aplikasi yang digunakan. Ketika seseorang membuka sebuah aplikasi pada smartphonenya, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan memakan memory yang ada pada smartphone.

Sehingga jika membuka banyak aplikasi sekaligus bisa mengakibatkan baterai lebih cepat habis. Pernyataan ini bisa saja benar namun untuk versi Android yang dahulu ya. Namun, jika Anda berbicara tentang Android versi terkini, maka hal tersebut hanyalah mitos semata.

Sebab untuk Android versi terkini sudah memberikan fitur shutdown aplikasi yang tidak dipakai dalam jangka waktu tertentu. Hal ini juga yang akan membuat baterai smartphone tidak boros lagi.

Pertanyaannya adalah, apakah Anda termasuk orang yang mempercayai keempat mitos Android di atas? Jika iya, mulailah ubah mindset Anda saat ini dengan tidak hanya percaya pada informasi yang belum bisa dipercaya kebenarannya.

Pasti jika dipikir secara logika, keempat mitos tersebut memang bisa terjadi. Namun, tidak semuanya akan terjadi ada Android yang digunakan. Toh nyatanya banyak mereka yang mengisi baterai saat tidur tidak meledak atau sejenisnya bukan? So, jadilah pengguna yang lebih cerdas dan bijak dalam memilah informasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *