Polling mingguan: Apakah tablet masih relevan? - Jogjaponsel
news

Polling mingguan: Apakah tablet masih relevan?

Polling mingguan: Apakah tablet masih relevan?

Apa kah kamu mendengar? Apple memperbarui iPads non-pro. Mungkin pertanyaan yang lebih penting adalah “apakah kamu peduli?”. Melihat laporan Apple untuk Q4 2018 , itu menunjukkan bahwa iPhone membawa 8x pendapatan iPad. Tablet juga tertinggal di belakang penjualan Mac serta divisi yang dapat dikenakan dan layanan. Singkatnya, iPad adalah salah satu produk Apple yang paling tidak menguntungkan.

Pasar tablet secara umum mengalami stagnasi, Apple lebih baik daripada kebanyakan perusahaan. Apa tablet Android andalan terakhir? The Samsung Galaxy Tab S4 10,5 muncul ke pikiran, tetapi sementara high-res layar Super AMOLED indah, Snapdragon 835 chipset dengan 4GB RAM tidak cukup perusahaan terbaik bisa dilakukan.

Tablet Surface yang diberdayakan oleh Microsoft memiliki penggemar mereka, tetapi Anda tidak akan melihat bukti bahwa ada dalam angka pangsa pasar. Demikian pula, tablet Chrome OS tidak dapat meniru kesuksesan rekan-rekan laptop mereka.

Pada titik ini rasanya seperti kita mengalahkan kuda mati – “era pasca PC” yang Apple janjikan ketika meluncurkan iPad pertama yang meledak. Kami akan berani menebak apa yang salah, tetapi kami juga ingin mendengar kabar dari Anda.

Kami akan mulai dengan tablet 7 inci, yang dulunya cukup populer (sebagian besar karena harganya). Seharusnya cukup jelas bahwa ponsel modern telah tumbuh begitu besar sehingga tablet sekecil itu tidak masuk akal. Rasio aspek tinggi dari layar ponsel saat ini berarti Anda dapat memuat banyak posting gambar + teks yang merupakan bagian terbesar dari media sosial.

Berikutnya adalah kutub yang berlawanan – tablet premium besar. Kami merasa mereka tidak pernah cocok dengan fitur produktivitas laptop, ditambah pembuat laptop menjawab tantangan dengan engsel 360 ° dan desain 2-in-1. Dan orang tidak akan menghabiskan banyak uang untuk perangkat “hanya konsumsi”.

Yang membuat kami dengan tablet menengah – 8 hingga 10 inci dengan spesifikasi menengah. Dan itu memang desain yang paling populer saat ini. Populer sejauh tablet pergi, itu.

Tablet mungkin menderita kutukan yang sama dengan laptop, bahkan yang berusia 5 tahun cukup bagus. Dengan ponsel, ada fitur-fitur baru setiap tahun – lebih banyak kamera, bentuk layar baru, pengisian daya lebih cepat, dan apa pun yang dapat dihasilkan oleh pembuatnya. Kami belum pernah melihat ini dengan tablet, jadi orang-orang memutakhirkannya sesering mereka mengerjakan laptop mereka.

Atau mungkin tablet tidak lagi dibutuhkan. “Phablets” digunakan untuk menjembatani kesenjangan antara “ponsel” dan tablet, tetapi mereka adalah genre yang mati sekarang. Kami hanya memiliki telepon besar dan hanya itu. Jalan tengah yang nyaman ini mungkin merupakan akhir dari tablet dan ponsel ringkas.

Tags

Related Articles

Back to top button